Pages

Subscribe:

Selasa, 13 Maret 2012

FINALIS PKM-GT TINGKAT UNIVERSITAS

ONDEL-ONDEL KAKINYA DUA,,

GAK NYESEL DAH JADI JUARA ENEM,,

yak,,, bissmilah,,

udah lama nggak posting blog itu rasanya kaya LDR,, udah lama gak ngeliat,, pengen banget ngobrol,, tapi pas ketemu malu-malu buat ngobrol,,,,,
yah itu sejenis sama posting blog,,, udah lama nggak ngeliat,, pengen banget ngetik,, tapi pas ketemu dan baca isinya,, MALU-MALU-IN,,,, #BedaTipis


oke kita kembali pada pasal 1 yaitu menjadi FINALIS PKM-GT TINGKAT UNIVERSITAS.
HEBAT, KEREN, dan, GANTENG, 3 hal itulah yang gue  rasain kemarin pada tanggal 3 maret,, #PukPukMuka
itu semua karena gue lolos PKM-GT tingkat UNIV,,, itu semua padahal gak diniatkan dan diduga-duga,,, soalnya dari berbagai aspek,, gue itu dibilang makhluk paling pesek dan beruntung dari temen-temen se univ yang lain,, kenapa?? mau tau ceritanya??? mau banget??? oke-oke,, plis jngan lempar wedges atau highheels itu ke idung gue,,

jadi begini ceritanya,,,

wassalam,,,, *wedges nempel di idung gue*

iya,,,iyah,,, galak amat mainnya lempar-lemparan,,, udah kaya cinta aja yang saling melempar hati #eaea
ehh,,iya,,iya ampun mbak yang pake highhells kasihani hidung saya,,,iya ini mau diceritain,,, ya allah,,, kuatkan hamba,,,

diawali dari pengumuman bahwa UNJ akan mengadakan lomba PKM-GT tingkat UNIV,,,
yah,, gue sih biasa aja yah,, soalnya gak tau apa maksud dari semua ini,,, #aseek,,
karena gue gak tau apa maksud dari lomba ini,,, gue otomatis nanya donk sama makhluk yg hinggap di hati gue yang gak perlu gue sebutin namanya,, klo pun kmu ngebaca ini terus kmu ketawa,, berarti itu kamu,,, #eaea
*cowok ketawa* WOOOOOYYYYYYYY,,,,,,, BUKAN ELOOO,,,!!!!!! *lempar wedges*

oke fokus-fokus,,, yah jadi gue nanya aja sama,,,hemmm sebut aja "ucul" eh tapi bosen ah kita ganti aja "bentol-bentol", dan beginilah percakapan kami

gue: *ngupil*
bentol: eh cinta neo,, kamu gak ikut lomba pkm-gt??
gue: hah,,,apaan??? *masih ngupil*
bentol: iiihhh,,, jellleeeekkk,,, masa anak KPM gak tau apa itu PKM-GT??
gue: *sibuk nyari upil yang gede*
bentol: iiiihhhhh,,,,, jorok banget sih kamu,,,, *ikutan ngupil*
gue: yeee,,, sendirinya aja ikutan,,, gimana enak kan??
bentol: waaaahhh,,, enak,,, seru deh,, *ngupil detected*
gue: tuh kan bener,,, *makin asik ngorek idung*

*dan mereka berdua sibuk mencari upil mereka satu sama lain sampai dikumpulkan dan dijadikan toping ice cream*  1,,,,,2,,,,,3,,,,, #pose #MUNTAH,,,,


oke-oke sorry,,, jadi ngupil-ngupil sampe kebawa,,, hehe
jadi begini cerita sebenarnya,,,

gue: eh bentol,,,, PKM-GT itu apa sih????
bentol: ohh,,, PKM-GT itu adalah Program Kreatifitas Mahasiswa Gagasan Tertulis,, kenapa???
gue: ak kan anak KPM sejati,, jadi ak harus ikut lomba itu,,, *nunjuk poster lomba alay tingkat univ* *nunjuk poster lomba pkm-gt tingkat univ*
bentol: waaahh,,, bagus- bagus,,, emang mau nulis dengan judul apa???
gue: *telunjuk di idung* *mikir*
bentol: kamu lagi ngapain?
gue: ngupil,,, kamu mau???
bentol: @$#$&%*(&*&^$#$#^$@#),,,!!!!
gue: eh maaf-maaf,, oke fokuus,,, iya ben,,,*eh kok jadi ke arah homo gini yah*,,, jadi aku mau ngasih judul PKM-GT aku itu,,, " LAYAR VIDEO KOMEDI SEBAGAI MEDIA HIBURAN BAGI PENGENDARA BERMOTOR UNTUK MENGURANGI TSS( Traffic Stress Syndrome) DI JAKARTA"
bentol: iiiiiiiiiiiihhhhhhhhh,,,,,,,,,,, keren deh nama judulnya,,, konsepnya gimana???
gue: yah jadi,,, layar-layar iklan yang banyak beredar di berbagai lampu merah,,, akan aku sulap menjadi layar video komedi,,,
bentol: waaahhhhh,,, keren,,,, *kagum*
gue: *ngerasa ganteng dan MANCUNG*
bentol: terus udah seberapa jauh pkm-gt kamu udah dikerjain??
gue: belom sama sekali,,
bentol: * mana wedges mana*
gue: eh,, oke-oke jangan timpuk,,, pliss,,, kasian idung aku,,,
bentol: lagian,, judul udah ada bukannya mulai nulis sih,,,
gue: kan aku belum tau apa-apa dengan dunia yang seperti ini,,
bentol: ya udah sinih aku ajarin,,,, *tangan gue di gandeng*
gue: *muka berseri-seri*

dan gue sama bentol mengerjakan pkm-gt bersama-sama,,
 dari yang namanya judul,,, ringkasan,, latarbelakang,, kondisi kekinian,, dan lain-lain gue sikat abis sampe gue pusing dan mau mati,,, ya maklum lah namanya juga pemula,,, hahaha,,,,

oke semuanya udah 30 persen gue kerjain,, itu semua karena ide gue udah mentok,,, mentok di hati kamu,,, #ea,,

dan di tengah kekusutan yang gue rasain,,,dari kejauhan terlihat sesosok manusia yang melambaikan tangannya,, dan mengucapkan,,, "aku datang kawan membawa secercah harapan " dia berlari,, semakin lama semakim dekat,, di tambah dengan efek slow motion,,,

2 jam kemudian

*gak nyampe-nyampe*
dan akhirnya nyampe juga setelah berjam-jam berlari dengan efek slow motion,,
oh iya lupa ngenalin,, yang lari barusan itu namanya umar,,,, *sorry mar,, gue disuruh,, bukan maksud gue*

oke si umar ini adalah guru gue dalam proses penulisan PKM-GT,,,
dia keren dan ganteng banget *ini bukan ada maksud apa-apa yah*.. yah soalnya dia bisa ngebuka daleman otak gue,, jadi pada keluar semua dah ide-idenya,,, ampe bececeran dilantai,,,

dan proses pembongkaran otak gue hanya beberapa jam doank,,, soalnya gue bisa di bilang kaya ikan mujaer,,, dipancing dikit dapet,,,, dapet cinta,,,#Cie *eh bukan ke elo yah mar,,, mehehehe :D

dan semua ide yang ada di otak gue gue transfer ke 10 jari gue dan membiarkan mereka menari di atas keyboard notebook kesayangan gue,,,

2 jam,,, ngangguk-ngangguk


3 jam,,, nyengir,,,


5 jam,,, yes,,,, gue,,,, bisa dan selesai sudah PKM-GT gue dengan Persentase 90 %.,,,,


kurang 10 persen kan yah,,, nah ini nih yang hampir bikin gue gak ngumpulin pkm gue ke PR 3,, karena lembar pengesahan gue belum lengkap,,, yah walaupun gue di bantu dosen pembimbing gue yang paling keren dalam hal mengajar,,, tapi semua itu gak cukup,, dan sia-sia,, soalnya kajur gue lagi ke luar kota,,, oh iya nama dosen pembimbing gue itu Dr. Darwin Rio Budi Syaka, ST.MT  keren kan yah,,, ya iyalah namanya juga dosen gue,,,


gue udah pusing,, sepusing-pusingnya para pusing yang lagi pada pusing-pusing,,, tuhkan nambah kepusingan ditengan pusing bolong,,, #loh,,, itu di sebabkan Karena batas pengumpulannya itu terakhir pada hari itu juga… dan gue panik banget,,, sumpah deh gak bohong,, di jadiin pacarnya bentol-bentol mau deh,,, #eh

dan muncullah secercah harapan dari senior gue yang bernama agung,,, eits dia bukan cowok loh,,, dia itu cewek,,, soalnya pake kerudung,,, baik-jail-dan betenya dia itu beda tipis,,, soalnya orangnya gak bisa ditebak dan penuh misteri,,, hemmm,,,

yupps,, di tengah-tengah kebimbangan+kegalauan gue,, ka agung nyuruh gue untuk minta scan-nan tanda tangan dosen pembbimbing unit gue  ke mbak chell (ketua umum gue yang baik hati, tidak sombong, dan hobi menabung) tapi, mbak chell gak megang,,, ya udah gue menelusuri semua manusia di KPM,,, dan alhasil scan-nan itu ada di dekapan broymanysah,, langsung tanpa pikir panjang,, gue sikat aja laptop broy dan gue ambil scan-nan nya dari broy,,, terus langsung ngibrit ke warnet buat ngeprint,,,

printernya masa ngaco dah,,, semuanya yang gue print salah semua,,, soalnya page numbernya gak ke print,,, cacad tingkat tukang cendol ini mah,,, gue makin panic,,,soalnya waktunya tinggal 30 menit lagi,,, dan untungnya warnetnya punya 2 printer,, dan Alhamdulillah bisa,,,

pkm selesai,, tinggal di jilid,, dan Alhamdulillah selesai
pkm selesai,, tinggal di burning,, dan selesai,,

oke semua beres,,sekarang tinggal ngasih pkm gt gue ke PR3,,,
dan disini,,, gue kaget,,, seriusan gue kaget,,,
soalnya sebelum gue ngumpulin, gue nanya ke bentol, dan kata dia pkm nya itu harus dirangkap tiga..

*ingusan*

*mau ngisep ketek *

*jedotin tembok ke pala*

Apa-apaan ini,,, gue terancam gatot gara-gara miss komunikasi,, dan dengan nada lembutnya si bentol,, gue agak sedikit tenang,,,

Bentol: sayank,,, kamu gak usah panic,, tenang aja,,
Gue: gimana caranya bisa tenang klo udah kaya gini,,
Bentol: tenang aja lah,, kan pkm-gt nya msih bisa dikumpulin besok,,
Gue: hah seriusan???
Bentol: iya yank,, jadi tenang aja yah,,,
Gue: Alhamdulillah,,

Dan akhirnya gue di bantuiiin sama bentol untuk nyelesain pkm-gt gue,,,
Dan Alhamdulillah selesai juga,,, dan bisa di kumpulin,,, *sujud Syukur*

Tanggal 1 maret 2012

gue kaget,, cengo,, gak percaya,,, ketika dapet sms dari bentol kalo pkm-gt gue lolos tingkat universitas,,, gue sih biasa aja,,, eh biasa aja nggak yah???,,, ya nggak lah,,, yang jelas gue seneng banget,,, kikikikikiki,, *lompat-lompat kegirangan* ini semua udah kaya duren yang runtuh tepat di atas hidung gue yang mungil,,, *ngelus idung* pokoknya gue seneng banget,,,,,

tapi galau itu kembali menyapa gue dalam heningnya sore pada waktu itu,, karena pada waktu itu janji gue ke nyokap untuk ikut menghadiri acara pernikahan sodara gue, harus mendadak gue batalin,, ini semua demi PKM-GT gue yang pertama lolos dan gue harus memperjuangkan itu semua,,, *muka semangat*

semuanya kembali kusut setelah gue tau anggota gue hanya tinggal 1 orang yaitu ka yanti,,,, yah ini lumayan deh dari pada gak ada yang bantu sama sekali,,, hemm,,,

oh iya ka yanti ini sosoknya periang loh,,, orangnya menyenangkam,,, yah walaupun moodnya itu kadang-kadang gak jelas,,, tapi walaupun begitu,, dia itu adalah malaikat penyelamat bagi gue,,, :D

nah kan tadi ceritanya sampe mana,,, gue lupa,,, hihihihi,,, oke tadi sampe,,,hemmm,,, oh iya anggotanya ilang satu,, dan dia adalah umaaarrrrrr,,,, dia itu guru gue kan yah,,, tapi dia itu juga anggota gue,,, dan dia juga masuk kelompok lain,,, dan dia lebih memilih kelompoknya bentol,,, huaaaaa,,,, tapi ya sudahlah,, gue berbaik hati memeberikan umar untuk bentol,,,

semuanya itu tak selamanya kusut,,, karena tak disangka dan tak diduga ka yanti udah nyolong start buat bikin power point,,, dan dia sudah bisa menguasai materi yang ada di dalem pkm-gt gue,,, luar biasa untuk ka yanti,,,


sekarang tanggal 3 maret 2012,,


saatnya unjuk idung gigi di tingkat universitas,, dan perdana gue melakukan presentasi pkm-gt yang bener2 full karya gue,, serasa dunia milik berdua,,, #eaea,,

dan pengocokan presentasi di mulai,,,

deg-degan banget,, ya ampun gue bener-bener rusak,,, soalnya gak tau kenapa tiba-tiba gue kaya kemasukan setan panic,,, dan dibacakan presentasi pertama,,


dan,,,dan,,,dan,,, Alhamdulillah bukan gue,, yes,,yes,,



pengocokan ke-2 deng,,,deng,,,deng,,,deng,,, bukan gue lagi,,,


tapi kaka accuh *bukan kaka kandung loh* namanya ka maryam jameelah,,, oh iya dia ini udah lulus loh,, dan dia itu sosok yang lucu juga, soalnya dia kaya bonek deh,,, hehehe,,,                        


pengocokan ke-3 makin panic,,, ya allah,,, astaga naga,, dan ternya bukan gue lagi,, *ngelus dada*


pengocokan ke-4 gue,,, semerawut,,, makin gila,,,, huaaa,,,, 1,,,,2,,,,3,,,, gue gak maju,,, Alhamdulillah,,,


pengocokan ke-5 mulai tenang nih,,, soalnya udah mendekati waktu istirahat,,,



dan jleb banget dipanggil lah kelompok gue,,, “LAYAR VIDEO KOMEDI SEBAGAI MEDIA HIBURAN BAGI PENGENDARA BERMOTOR UNTUK MENGURANGI TSS (Traffic Stress Syndrome) DI JAKARTA”,,, lah,,,lah,,,lah,,, ini apaan dah gue bener-bener belom siap,, dan harus siap bener-beneer dengan resiko yang akan gue hadapi,,,


langkah 1,,,  merinding


langkah 2,,, keringetan


langkah 3,,, ingusan


langkah 4,,, hamper pingsan


langkah 5.,,,, mau pipis,,


langkah 6,,,, udah mulai tenang,,


langkah 7,,, udah rileks


lankah 8,,, I’m ready to presentation


gue akhirnya berdiri juga di depan dewan juri,,, yah ternyata gak seburuk apa yang gue bayangin,,, santainya udah mulai dapet,,, dan presentasi pun dimulai,,,

1 menit kemudian,,,  gue jadi ngerasa keren,,,


3 menit kemudian ,,, gue ngerasa ganteng,,


5 menit kemudian,,, gue ngerasa lega,,, karena sekarang giliran ka yanti,,,



Ka yanti mempresentasikan layar video ini dengan sangat sempurna,,, dan singkat cerita selesai juga presentasi dari kelompok gue,,, dan Alhamdulillah presentasi kita berdua lancar,,,

Dan sekarang adalah sesi Tanya jawab,,,

gue mau mati rasanya,,, yah,, ini semua karena isi otak gue jadi pada ngerunjak,,, soalnya materinya pada kabur kemana-mana dan menyebabkan gue ngeblank total,,, sumpah demi cha-cha jadi monyet deh,,, gue ngeblank,,, *ngisep HCL*

Dan untunglah ada ka yanti sang penyelamat gue dalam presentasi itu,, *tepok tangan*

dia mampu menjawab semua pertanyaan dari dewan juri dengan sempurna dan logis,,, sedangkan gue,,, hanya diam dan memasang muka gak bersalah,,, sambil senyum-senyum bego,,, dan Alhamdulillah,,, respon dari juri juga sangat memuaskan,,, *tepok lagi*

Kita tutup kejadian yang menyeramkan itu dengan ucapan salam dan kemudian kembali ke tempat duduk peserta,,,

Dan gue kaget,, ketika temen-temen gue bilang kalo gue tadi itu bagus banget presentasinya,,, padahal mah dalem hati gue mau ngomong kalo gue itu di depan udah kebelet kencing tau,,,


Dan yang lebih parah lagi,,, mereka bilang kalo kelompok gue bakal masuk 3 besar dan jadi juara,,,
Yah,,, sebagai pemula gue sih mengamini saja kata-kata mereka,, toh apa ruginya kalo gue juara ,ini juga merupakan reward tersendiri bagi gue,,, hehehe #ngarep


Dan pengumuman pemenang masih lama bergulir,,


*posisi duduk gue*

1 jam,,, masih tegak,,,
2 jam,, agak merosot,,
3 jam,, makin merosot,,
4 jam,,, gue udah di kolong kursi,, tidurrr,,,


Dan tibalah acara pengumuman pemenang,,,

Gue takut,, serem,, seneng,, gak mau pulang,, mau pipis,,, mau nembak kamu #eaea,, mau pingsan,, karena temen-temen gue udah pada ngucapin selamat duluan ke gue kalo gue itu bakal jadi juaranya,,, dan pengumuman pun dibacakan,,,

*drum roll*

Juara favorit,, jatuh kepada,,,,,,,, bukan gue,,, *ngelus dada*



Juara ke-3 jatuh kepada,,,, gue ngelus dada lagi,,,



Juara ke-2 jatuh kepada,,, kelompok ka maryam,, selamat yah ka,,,



Nah di sini nih gue bener-bener tutup kuping dan gak mau denger,,,
*drum roll di bunyikan lebih keras*





Dan juara 1 jatuh kepada,,, dan ternyata,,,


 JLEBMOMENT


BUKAAAAANNNN GUEEEEE,,, WOOOOYYYY,,,,

Gila,,, gue lemes,, padahal kagak di apa-apain kan yah,, tapi ini semua akibat rasa PD yang berlebih sehingga mengakibatkan lemas secara mengejutkan,,,


Yah,, pada saat itu sih gue seneng,,, karena gue gak menang,,, seenggaknya gue sudah bisa tampil di depan forum se keren itu dan mengalahkan puluhan pesaing lainnya,, gue bangga bisa bertepuk tangan melihat para juara yang maju ke depan dan menerima piala,,, *tepuk tangan+dada*…

Kejadian itu merupakan tinta emas yang di goreskan oleh tuhan untuk gue dan apakah tinta emas itu akan terus digoreskan oleh tuhan dalam hidup gue,,?? itu semua tergantung cara gue dalam menyikapi dan melawan tantangan dunia,,,


Quote ganteng dari gue:
 
“ SUKSES ITU BERBANDING LURUS DENGAN USAHA DAN KEBERUNTUNGAN”,

“ PERASAAN TAKUT ITU HANYA KITA RASAKAN KETIKA KITA BELUM MERASAKAN PERASAAN ITU”

“ JANGAN ANGGAP SEMUA ITU TIDAK MUNGKIN, KARENA TUHAN AKAN MENJAWABNYA NANTI”,,

“GANTENG ITU RELATIF, KETIKA LO DI ANGGEP ADA SAMA ORANG-ORANG SEKELILING LO, ITU JUGA BISA DI KATEGORIKAN GANTENG”


Yah,, begitulah kejadian hidup gue, dimana lucky, kerja keras dan bantuan orang sekitar sangat berpengaruh dalam proses kehidupan di dunia ini,,,


Semangat terus untuk hati gue, otak gue, dan badan gue,, semoga lucky, kerja keras, dan bantuan dari orang sekitar itu akan tetap ada di setiap langkah hidup gue,,, amien

Sekian deh ceritanya,,, oh iya gue lupa,,, gue itu juara 6 loh dalam acara itu,, dan gue itu suka loh sama ondel-ondel,,,serius deh gak bohong,,, hehehe,,, :D

Salam meneliti, membangun, bangsa,,, !!! :D






| Free Bussines? |

1 komentar:

Anonim mengatakan...

buset dahhh.. ini postingan apa skripsi?
panjang banget.
tadinya semangat sampe jadi ngantuk...
ni aja komen sambil tidur

Posting Komentar